Jumat, 02 Januari 2009

Harimu adalah Hari ini...

(DR. 'Aidh al Q)

Hanya hari ini aku berkesempatan untuk
mengatakan yang baik-baik saja...
dan karena hanya ini maka aku akan
memperhatikan penampilan, tutur kata dan
tindak tandukku...

Karena hanya akan hidup hari ini,
maka aku akan berusaha sekuat tenaga
untuk taat kepada Rabb...
aku hanya akan hidup hari ini,
karenanya aku menanam dalam hatiku
semua nilai keutamaan dan mencabut darinya
pohon-pohon kejahatan dan ranting berduri...

hanya hari ini aku akan dapat menghirup
udara kehidupan, maka aku akan berbuat
baik kepada orang lain dan mengulurkan tangan
kepada siapapun...
aku hanya akan hidup hari ini,
maka aku akan mengucapkan...

"wahai masa lalu yang telah berlalu,
tenggelamlah seperti mataharimu...
aku tak akan menangisi kepergianmu,
dan kamu tidak akan pernah melihatku
termenung sedetikpun untuk
mengingatmu..."

"wahai masa depan, aku tidak pernah
bermain dengan khayalan dan menjual
diri hanya untuk sebuah dugaan...
aku pun tak bakal memburu sesuatu
yang belum tentu ada...
esok hari adalah sesuatu yang belum
diciptakan dan satu pun tak dapat
disebutkan..."

Tidak ada komentar: